Cara Mania :: Semua Cara Ada Disini

Cara Mania adalah Blog Tentang Semua Cara dan Panduan Online

Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar


Vagina atau biasa disebut dengan Miss V merupakan alat organ intim pada perempuan yang berfungsi sebagai alat refroduksi paling penting, Vagina merupakan alat reproduksi yang berada di bagian paling luar seperti halnya penis pada pria. Vagina sangat rentan terkena infeksi karena batas antara uretra dengan anus sangat dekat, Sehingga dapat menimbulkan kuman penyakit seperti jamur, bakteri maupun virus yang mudah masuk ke liang vagina. Infeksi dalam vagina tersebut dapat menimbulkan beberapa permaslahan yang sangat menganggu dan berbahaya seperti salah satunya keputihan, infeksi vagina, gatal vagina, kanker vagina, dll.


Dengan peranananya sebagai organ paling intim pada wanita, maka sudah sepantasnya berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi ini harus diketahui. Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan oleh setiap wanita, meski melalui berbagai media sering ditemui iklan yang menyebutkan ada produk pembersih vagina yang konon dapat membuat keset dan sebagainya, tetapi hal ini sebenarnya bukanlah tips merawat vagina yang baik dan benar. Lakukanlah Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar secara alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif pada alat reproduksi anda ini.

Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar secara alami dapat dilakukan seperti langkah-langkah berikut ini :
  1. Mandi setiap hari. Vagina juga berkeringat seperti bagian tubuh lainnya. Selain itu upayakan untuk membersihkan vagina setiap kali selesai melakukan hubungan seksual. Hal ini akan mencegah terjadinya infeksi pada vagina.
  2. Setelah buang air kecil, basuh vagina dengan sedikit air dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue. Usap dari dekat anus mengarah ke depan. Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel lagi pada Miss V.
  3. Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat area vagina sangat rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.
  4. Hindari penggunaan produk pembersih vagina. Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, bahwa vagina adalah organ intim yang mampu membersihkan dirinya sendiri. Menggunakan produk pembersih vagina dapat mengganggu proses alamiah yang terjadi pada vagina. Dengan pembersih vagina akan membuat bakteri baik mati, selain itu pembersih vagina juga dapat menyebabkan inflamasi.
  5. Pada saat menstruasi, upayakan agar anda selalu mengganti pembalut secara rutin. Memakai pembalut terlalu lama akan menyebabkan bau yang tidak sedap dan kemungkinan akan dapat menyebabkan infeksi pada vagina.
  6. Upayakan agar tidak menggunakan parfum atau spray pada area vagina. Parfum atau spray akan meninggalkan jejak di vagina, sehingga kemungkinan dapat menimbulkan infeksi.
  7. Upayakan selalu menggunakan celana dalam yang berbahan dasar katun. Hal ini dapat mencegah vagina yang terlalu lembab, dengan penggunaan kain katun dapat menyediakan sirkulasi udara yang baik bagi vagina . Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat di area bikini, karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (seperti stocking, legging, skinny pants).
  8. Makan makanan yang bergizi adalah salah satu hal yang turut berperan untuk merawat vagina tetap sehat. Dengan mengurangi konsumsi gula akan berdampak untuk mengurangi perkembangbiakan bakteri jahat pada vagina. Sementara mengkonsumsi yoghurt sangat disarankan, karena yoghurt mengandung bakteri baik yang disebut acidophilus .

Lakukanlah Cara Membersihkan Vagina Dengan Benar agar terhindar dari berbagai permasalahan kesehatan yang menyerang organ intim


Powered by Blogger.